Upgrade Kartu CDMA ke 4G LTE Smartfren Tanpa Perlu Ke Gallery

Upgrade Kartu CDMA ke 4G LTE Smartfren Tanpa Perlu Ke Gallery

Migrasi EVDO ke 4G lewat SMS


Smartfren berhasil memperluas jaringan 4G atau LTE ke sebagian besar wilayah di Indonesia, Namun, ternyata penggunaan  jaringan koneksi internet 4G belum maksimal digunakan, karena masih banyak pelanggan (khususnya pelanggan lama) yang masih bertahan  dengan nomer EVDO (3G) nya.

Sejatinya sih kartu perdana Smartfren sudah banyak di jual di konter-konter dan pelanggan sudah bisa membelinya dengan mudah. Namun, bagi pelanggan lama membeli kartu perdana 4G baru tentunya bukan solusi. Mungkin karena saking sayangnya dengan nomor lama, nomor lama sudah tersebar ke para kerabat dan relasi atau nomor sudah terhubung dengan akun-akun penting membuat kita kita berganti nomor hanya demi jaringan 4G.

Jika sudah begitu, jalan satu-satunya adalah dengan upgrade RUIM Card EVDO/3G menjadi uSIM Card 4G. Ini artinya kartu lama kita yang hanya bisa menerima jaringan 3G akan diganti dengan kartu yang bisa menangkap jaringan 4G. Tapi tidak usah khawatir, upgrade SIM Card 3G menjadi uSIM Card 4G tidak akan mengubah nomor alias kita ganti kartu dengan nomor yang sama.

Bagi pelanggan lama Smartfren yang ingin meng-upgrade RUIM Cardnya bisa datang langsung ke Gallery Smartfren yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Upgrade RUIM Card EVDO/3G menjadi USIM Card 4G yang dilakukan di Gallery Smartfren tidak dikenakan biaya sama sekali (gratis) bahkan jika beruntung kalian bisa membawa HP 4G Smartfren dengan harga yang sangat miring sebagai Royalti Smartfren kepada pelanggan. Namun, bagi pelanggan Smartfren yang tidak memiliki banyak waktu untuk pergi ke Gallery Smartfren bisa meng-upgrade secara online / manual langsung dari Handphone kalian. Bagaimana caranya? Yuk simak cara berikut ini:


 Bahan-bahan
  • Pertama, Siapkan kartu CDMA Smartfren lama mu
Chip EVDO / 3G Smartfren
  • Kedua, Siapkan Handphone Smartfren Andromax  (Gunakan Andromax 4G lebih Rekomended, Hal ini diperlukan untuk cek sinyal muncul atau tidak dan berhasil upgrade atau tidaknya).
  • Ketiga,  Siapkan Perdana 4G yang masih belum Aktif (Kartu bisa kalian beli di konter-konter, paling harganya sekitar 10-15 Ribu saja, Pastikan pilih kartu 4G VOLTE gambarnya seperti contoh di bawah.
Kartu Perdana Volte Smartfren 

 Cara Upgrade
Jika semua bahan sudah lengkap sekarang waktunya eksekusi seperti cara di bawah ini:
  • Pasang kartu / Chip CDMA mu yang warna putih tadi di HP Andromax\
  • Hidupkan HP
  • Buka Kartu Perdana Smartfren VOLTE tapi sementara tidak perlu di apa apakan, biarkan saja karna hanya butuh PUK saja di cangkang kartunya.
  • Kemudian kirim SMS ke "1233" dengan format SMS dari nomer/kartu CDMA lamamu dengan format seperti berikut:
 GANTI#NOMOR_4G#PUK_4G
  Contoh: GANTI#088811223344#6876571  kirim ke 1233

Contoh format upgrade 4G

  • Jika sudah selesai mengirim SMS, tunggu sekitar 10 menitan kemudian restart HPmu danpasang kartu 4G yang sudah di migrasi tadi.
  • Cek call *995# jika balasanya sudah tercantum nomer lamamu berarti anda sudah sukses melakukan migrasi. Lumayan juga migrasi via SMS ini GRATIS 50GB.
Selain melalui SMS tersebut, ada alternatif lain, yaitu juga bisa melakukan migrasi melalui website smartfren




Selamat mencoba :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Instal Adobe Premier Pro CC 2015 Full + Crak

Cara Membuat Email Baru Daftar Akun di Gmail, Yahoo, dan Hotmail